Makin Kaya, 6 Artis Tanah Air Tajir Melintir Berinvestasi Saham

artis tanah air yang berinvestasi saham

Kemudahan dalam berinvestasi saham tentunya dapat membuat berbagai kalangan kemudian tertarik untuk berlomba-lomba menanam saham, tak terkecuali para artis tanah air yang berinvestasi saham sebagai pilihan penghasil pundi-pundi uang bagi mereka.

Selain aktif tampil di depan maupun belakang layar televisi, dan membangun kerajaan bisnisnya sendiri, beberapa artis tampaknya tidak merasa puas hanya mengandalkan pemasukan dari satu sektor saja. Pasang surutnya industri hiburan juga merupakan salah satu alasan mengapa para artis ini memilih untuk berinvestasi saham.

Baca juga : Milenial : 5 Alasan Investasi Sejak Usia Muda Itu Penting

Berikut ini adalah beberapa artis tanah air yang berinvestasi saham :

1. Raisa Andriana

artis tanah air yang berinvestasi saham

Penyanyi cantik yang memulai karirnya pada tahun 2008 ini, dikenal sebagai salah satu artis yang berinvestasi saham.  Raisa pun awalnya sempat ragu untuk terjun ke dunia investasi, namun setelah belajar mengenai seluk beluk, resiko, dan keuntungan dari investasi tersebut, ia akhirnya mantap untuk berinvestasi.

Memulai terjun ke dunia investasi sejak tahun 2014, kini ibu dari satu anak ini tercatat sebagai nasabah di PT Mandiri Sekuritas, dan juga sudah menempatkan sahamnya di beberapa perusahaan. Bahkan ia juga sempat menjadi artis pembuka di acara pasar modal.

2. Giring Ganesha (Giring Nidji)

3b3226ae 6053 4850 8d00 4081211c62ce 169
sumber : detiknews

Giring Ganesha yang merupakan vokalis dari grup “Nidji” ini juga termasuk dari salah satu kumpulan artis tanah air yang berinvestasi saham. Ia mulai pertama kali bermain saham sejak 12 tahun yang lalu atau tepatnya pada tahun 2008. Sejak awal terjun ke pasar modal, pria berumur 37 tahun ini memang berniat untuk berinvestasi untuk jangka panjang. Salah satu alasannya, tidak lain adalah karena berinvestasi saham dalam jangka panjang dapat memberikan keuntungan yang berlipat-lipat.

Dalam usahanya menabung saham, Giring mengalokasikan sekitar 10 persen pendapatannya dari manggung hanya untuk saham. Hal ini kemudian membuahkan hasil yang besar, karena akhirnya Giring dapat membiayai sendiri pernikahannya dengan istrinya, Cynthia Riza, dan juga membayar uang muka rumah yang ditinggalinya.

Selain menggelontorkan dana yang dimiliki nya di saham, ia juga diketahui telah berinvestasi di reksadana, obligasi, hingga emas.

3. Nikita Mirzani

artis tanah air yang berinvestasi saham
sumber : kapanlagi.com

Tak banyak orang yang tahu, bahwa artis kontroversial ini rupanya tidak hanya aktif tampil di televisi, namun juga aktif berinvestasi. Menurut kabar yang beredar, Nikita Mirzani diberitakan memilih untuk menginvestasikan dana nya sebesar kurang lebih Rp 10 miliar di sebuah bisnis batu bara yang ada di Kalimantan.

Selain itu ia juga mempunyai beberapa bisnis menguntungkan lainnya seperti properti, salon kecantikan, hingga sebentar lagi kabarnya ia akan membuka usaha rumah makan, kosmetik, dan fashion.

4.  Aura Kasih

artis tanah air yang berinvestasi saham
sumber : 99.co

Wanita dengan nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja ini ternyata sudah lama terjun di dunia investasi yaitu sejak tahun 2009. Jenis investasi yang ia pilih antara lain adalah reksadana, saham, forex, dan juga valuta asing, Tidak cukup sampai disitu, ia juga kemudian merambah ke investasi properti yang tentunya juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah yang besar.

Ia awalnya sempat ragu untuk berinvestasi karena minimnya pengetahuan yang dimiliki tentang saham. Namun setelah mendapatkan sedikit pelajaran di Bursa Efek Indonesia (BEI), penyanyi asal Bandung ini kemudian mantap untuk mencoba berinvestasi saham.

5.  Widi Mulia (Be 3)

artis tanah air yang berinvestasi saham
sumber : suara.com

Penyanyi sekaligus istri dari aktor Dwi Sasono yaitu Widi Mulia juga termasuk dalam jajaran artis tanah air yang berinvestasi saham, Ia menilai, menabung dalam bentuk saham lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan membuka bisnis sendiri, Karena untuk membuka bisnis, banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan seperti modal, lokasi, dan produk. Selain itu, dalam berbisnis juga harus memikirkan sewa gedung, membayar gaji karyawan, hingga biaya-biaya promosi. Sedangkan dengan menabung saham di pasar modal, ia tidak perlu lagi mengurus hal-hal tersebut.

Widi berinvestasi dalam berbagai instrument investasi bergantung dari tujuan investasi yang ingin dia raih. Tak sembarangan, ia membagi portfolio investasinya untuk tujuan jangka panjang dan juga jangka pendek.

6.  Nycta Gina

artis tanah air yang berinvestasi saham

Siapa yang tidak mengenal Nycta Gina, artis yang juga merupakan dokter dan penyiar radio ini ternyata sudah lama masuk ke dunia pasar modal. Ia memulai investasi saham sejak 10 tahun yang lalu atau tepatnya di tahun 2010, dan hingga kini ia tercatat masih aktif melakukannya. Setiap bulan ia selalu menyisihkan penghasilan yang diperolehnya untuk modal berinvestasi, tak tanggung-tanggung, ia mengalokasikan sekitar 40 persen penghasilannya untuk investasi.

Sama seperti kebanyakan orang, pada awalnya Nycta Gina juga masih buta soal investasi, namun dirinya terus belajar dan mencari informasi terutama kepada seorang perencana keuangan. Setelah mendapatkan pengarahan, ia pun semakin mantap dalam berinvestasi.

Tentunya tidak hanya saham, artis kelahiran Jakarta ini juga berinvestasi reksa dana, emas, dan juga properti. Tak heran, dari berbagai macam investasinya ini ia bisa memperoleh keuntungan yang digunakan untuk membiayai pernikahan, membeli rumah hingga, membayar biaya persalinan.

Itulah beberapa artis tanah air yang berinvestasi saham untuk jaminan dimasa depan mereka. Dari penjelasan kisah para selebriti tersebut, kita bisa ambil sebagai motivasi untuk meniru jejak mereka. Karena investasi saham bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan sekarang, anda bisa memulai investasi saham hanya dengan modal awal Rp.100.000 saja.

Namun tentu saja, sebelum memulai untuk berinvestasi, ada baiknya untuk memahami dulu bagaimana cara yang bisa dilakukan agar anda semakin mendapatkan keuntungan yang berlimpah.

Baca juga : Ikuti Tahapannya ! Cara Memulai Investasi Saham [Terlengkap]

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment